Sedang memuat Apa itu folder FOUND.000 dan FILE0000.CHK? ...

Apa itu folder FOUND.000 dan FILE0000.CHK?

Pada sejumlah drive, Anda mungkin akan melihat sebuah folder yang bertuliskan FOUND.000 dengan file berformat .CHK di dalamnya. Anda pasti penasaran dan bertanya-tanya Apa itu folder FOUND.000 dan FILE0000.CHK?

Tool bawaan windows, chkdsk (singkatan dari “Check Disk”), menciptakan folder ini dan file didalamnya. Windows akan secara otomatis menjalankan Check Disk ketika ada pemberitahuan bahwa sistem file bermasalah. File yang berformat .CHK tersebut merupakan fragmen data yang corrupt.

Sebagai contoh, ketika komputer tiba-tiba kehilangan daya, atau ketika Anda mencabut drive USB dari komputer ketika file sedang digunakan. Proses yang sedang dijalankan akan berhenti dan file tersebut bisa saja rusak. Check Disk akan memperbaiki sistem file dan mengambil sedikit bagian dari file tersebut, lalu menempatkannya dalam folder FOUND.

Di mana Anda akan menemukan file berformat .CHK?

Folder dan file tersebut akan ditemukan pada partisi yang sama di mana error terjadi. Misalnya, jika Anda menemukan folder FOUND.000 dan File .CHK pada drive USB Anda, maka itu merupakan fragmen dari satu atau lebih file yang coba dipulihkan pada drive USB Anda.

File-file tersebut juga hanya bisa ditemukan ketika pengaturan windows Anda diatur untuk menampilkan file yang dihidden.

Cara me-recovery data .CHK (walaupun tidak ada jaminan 100% berhasil)

Windows melabeli file .CHK sebagai “fragmen file yang dipulihkan”. Sebuah file .CHK bisa jadi berisi satu atau lebih file yang lengkap, fragmen dari file tunggal, atau fragmen dari beberapa file. Namun pengguna biasanya tidak dapat memulihkan banyak data dari file .CHK tersebut.

Jika Anda tidak kehilangan data penting, maka Anda tidak perlu berurusan dengan file .CHK ini. Anda juga bisa dengan bebas menghapus file .CHK dan folder FOUND tersebut. Namun jika Anda kehilangan beberapa data penting dan melihat sebuah folder FOUND beserta file .CHK di dalamnya, maka ada kemungkinan kecil bahwa data penting tersebut masih dapat dipulihkan, walaupun tergantung pada jenis datanya juga.

Baca Juga :  Pengertian motherboard

Misalnya, fragmen dari file arsip seperti .RAR atau .ZIP umumnya tidak berguna tanpa sisa file arsip lainnya.

Namun, sebuah fragmen dari file teks mungkin berharga dan dapat dicoba untuk dipulihkan.

Ada berbagai tool yang bisa dicoba untuk memulihkan data file .CHK, termasuk UnCHK.

Tool ini mencoba untuk menemukan seluruh file yang tertanam di dalam satu atau lebih file .CHK. Untuk melihat apa yang ada pada file .CHK, Anda juga dapat mencoba membukanya dengan hex editor seperti Frhed. Frhed akan memungkinkan Anda untuk membaca teks dalam file.

Bahkan jika Anda tidak dapat membaca data dalam hex editor, bukan berarti file tersebut benar-benar tidak berguna.

Namun jika yang Anda lihat adalah sekelompok 00, maka file tersebut benar-benar kosong.

Dalam kasus file .CHK yang kami alami, ternyata file tersebut benar-benar kosong.

Hal ini dapat terjadi pada sejumlah kasus, dan merupakan contoh bahwa Anda tidak dapat selalu berharap untuk bisa memulihkan file .CHK.

Jika Anda tidak dapat memulihkan data tersebut, maka semua tergantung Anda apakah ingin menghapus folder FOUND dan file .CHK atau tidak.

Itulah jawaban dari pertanyaan Apa itu folder FOUND.000 dan FILE0000.CHK? semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • cara menghapus data cctv
  • hapus file sampah mobile legend
  • cara menghapus akun di aplikasi gojek
  • file! sampah mobile legend
  • cara transfer file dari hp ke PS 3
  • cara hapus zero launcher
  • trnfer file dari hp ke ps3
  • cara atasi galat dalam pemuatan berkas ppsspp
  • bb 8520kesalahan http404 tidak ditemukan
  • cara membuka file vidoza net
Apa itu folder FOUND.000 dan FILE0000.CHK? | admin | 4.5
/* */