Cara memperbaiki iCloud backup could not be completed

No comment 35 views

TipsCara.web.id - Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki iCloud backup could not be completed. iCloud Apple merupakan salah satu cara yang tepat untuk menyimpan file. iCoud merupakan fitur yang disertakan pada perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch. Namun, terkadang saat Anda menggunakan iCloud, muncul pesan error seperti 'iCloud backup could not be completed'.

Error ini bisa disebabkan oleh terbatasnya bandwidth, masalah jaringan atau perubahan kredensial pada akun yang harus diatasi dengan cara menyetel ulang kata sandi dan opsi keamanan Anda.

Berikut ini beberapa cara memperbaiki iCloud backup could not be completed yang dapat Anda coba :

1. Restart perangkat iOS Anda

Langkah ini sangat sederhana tapi sering kali dilupakan. Dalam sejumlah kasus, merestart perangkat dapat memperbaiki kesalahan yang berhubungan dengan iCloud. Untuk merestart prangkat, cukup tahan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Silahkan lakukan cara ini sebelum beralih ke cara berikutnya.

2. Pastikan perangkat up-to-date

Jika langkah pertama tadi belum mampu menghilangkan error, silahkan periksa apakah perangkat Anda up-to-date. Memang tidak ada jaminan bahwa software update akan memecahkan masalah ini, akan tetapi terkadang ada bug yang memerlukan patch terbaru untuk mengatasinya.

Untuk memeriksa pembaruan software, buka Settings > General > Software Update. Jika ada pembaruan yang tersedia, pastikan baterai perangkat Anda telah terisi penuh. Baru kemudian perbarui perangkat ke iOS terbaru yang tersedia.

3. Sign out dari iCloud

Dalam beberapa kasus, sign out dapat membantu mengatur ulang fase backup dan memperbaiki kesalahan. Untuk melakukannya, arahkan ke Settings > iCloud dan kemudian gulir ke bawah untuk menemukan pilihan sign out. Setelah berhasil sign out, silahkan sign in lagi.

4. Hapus backup yang lama

Karena iCloud membuat sejumlah backup pada perangkat Anda dan perangkat lain yang juga terkait dengan akun iCloud Anda, terkadang ada kesalahan yang muncul karena beberapa perangkat yang terhubung.

Hapus backup yang lama, kemudian buat backup yang baru untuk mengatasi kesalahan 'iCloud backup could not be completed'. Untuk melakukannya, arahkan ke Settings > iCloud > Storage dan klik pada nama perangkat Anda.

Sekarang Anda dapat menghapus backup, di mana pilihan akan dimatikan dan menghapus semua cadangan yang ada pada perangkat. Setelah melakukan langkah ini, Anda dapat mengaktifkan iCloud backup melalui menu pengaturan iCloud.

5. Reset pengaturan jaringan

Jika semua cara di atas belum berhasil mengatasi error, Anda dapat mencoba me-reset pengaturan jaringan Anda. Perlu diingat, langkah ini akan mengatur ulang semua pengaturan jaringan kembali ke pengaturan default, termasuk koneksi Wi-Fi dan lain sebagainya.

Dalam sebagian besar kasus, langkah ini dapat memperbaiki error 'iCloud backup could not be completed '. Untuk melakukan restart, arahkan ke Settings > General > Reset dan klik pada Reset Network Settings.

itulah cara memperbaiki iCloud backup could not be completed yang dapat Anda coba. Semoga berhasil

Leave a reply "Cara memperbaiki iCloud backup could not be completed"