Cara memperbaiki Windows error 0xc00000ba

No comment 122 views

Hari ini Admin akan membahas cara memperbaiki Windows error 0xc00000ba. Kadang kala, setelah menginstal aplikasi atau game yang di download dari internet, pengguna akan mengalami pesan error 0xc00000ba (The application was unable to start correctly (0xc00000ba). Click OK to close the application). Setelah pesan error tersebut muncul, aplikasi akan tertutup secara otomatis dan tidak bisa dijalankan lagi.

Mengapa error 0xc00000ba dapat muncul?

Penyebab error ini adalah tidak adanya beberapa komponen sistem pada game atau program yang diinstal tadi, sehingga game atau program tersebut tidak dapat berjalan dengan benar.

Untuk membuat suatu game atau program, diperlukan system libraries. Jadi, jika ada salah satu dari komponen tersebut yang hilang, rusak, atau tidak ditemukan, maka pesan error 0xc00000ba akan muncul. Biasanya error ini paling sering dialami oleh pengguna yang mendownload game dari internet.

Nah, berikut ini cara memperbaiki Windows error 0xc00000ba yang dapat Anda coba :

  1. Metode pertama

Download installer DirextX dari situs resmi Microsoft (https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=8109). Sebagai catatan, paket ini didistribusikan secara gratis dan berisi system libraries yang dibutuhkan untuk menjalankan game dan program. Jangan mendownload DirectX dari situs lain karena bisa saja file DirectX tersebut telah disusupi malware atau program berbahaya lainnya.

  1. Metode kedua

Jika pengguna melihat pesan error 0xc00000ba saat membuka aplikasi, mungkin ada beberapa perubahan yang sudah mengganggu kerja sistem komponen di registri Windows.

Untuk mengatasainya :

  • Tekan Win + R.
  • Pada jendela sistem, ketik rstrui.exe lalu klik tombol OK
  • Setelah Windows settings and program files recovery dimulai, klik Next.
  • Hati-hati membaca petunjuk, pilih salah satu dari recovery point (pilih recovery saat belum terjadi error, tapi jangan memilih restore point yang terlalu jauh karena pengguna berisiko kehilangan banyak perubahan, pengaturan, dan pengaturan sistem).

Klik Next.

  • Tunggu pemulihan parameter sistem ke titik sebelumnya, kemudian restart komputer.
  1. Metode ketiga

Dalam sejumlah kasus, pengguna mungkin akan menemukan bahwa sistem yang membuat restore point telah dimatikan sehingga tidak mungkin menggunakan metode yang nomer dua tadi.

Dalam kasus ini, pengguna dapat melakukan scan file sistem dan me-restore melalui Internet.

  • Tekan Win + R
  • Pada jendela yang muncul, ketik cmd.
  • Pada Windows command prompt, ketik dan konfirmasi perintah sfc / scannow
  • Perintah ini akan mulai men-scan file Windows yang rusak, hilang, atau tidak bekerja dengan benar dan akan otomatis me-restore file ke keadaan semula.

Proses scan ini mungkin akan memakan waktu mulai beberapa menit sampai beberapa jam.

Nah itulah cara memperbaiki Windows error 0xc00000ba. Semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara memperbaiki Windows error 0xc00000ba"