Cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy S8

No comment 52 views

TipsCara.web.id - Setelah membahas tentang cara mengambil screenshot di LG G6, kali ini kita akan membahas tentang cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy S8. Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ merupakan dua ponsel kelas atas yang diluncurkan pada tahun 2017 ini. Setelah ponsel tersebut diperkenalkan, penggemar yang menantikan kehadirannya langsung menyadari bahwa tidak ada tombol home fisik pada perangkat tersebut. Sebaliknya, penggemar akan disuguhi tombol pada layar yang mensimulasikan tekanan taptic melalui mesin getar yang canggih.

Jika pada ponsel pendahulunya, pengguna perlu menekan tombol home dan tombol power/lock secara bersamaan untuk mengambil screenshot. Kali ini pihak Samsung memutuskan untuk mengubah kombinasi tombol yang diperlukan untuk mengambil screenshot pada seri Galaxy S8.

Untuk mengambil screenshot di Galaxy S8 dan S8+, pengguna harus menekan tombol power/lock (di sebelah kanan) dan tombol volume bawah (di sebelah kiri). Setelah menekan dan menahan kedua tombol tersebut, pengguna akan melihat flash pada layar dan preview layar yang discreenshot akan muncul.

Kemudian pengguna akan melihat tiga pilihan. Pilihan pertama adalah menggulirkan screenshot: tekan tombol itu, telepon akan bergulir dan secara otomatis menggabungkan dua gambar dalam satu layar super panjang dan tinggi. Sedangkan pilihan kedua akan memungkinkan pengguna untuk memotong screenshot. Tekan tombol crop dan pengguna akan melihat pratinjau dengan tombol layar dan sistem informasi pada layar di taskbar atas yang otomatis dipotong. Pilihan ketiga, pengguna dapat menggambar pada screenshot dan memberinya keterangan.

Itulah cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy S8. Selamat mencoba.

Leave a reply "Cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy S8"