Cara mengatasi error BAD_POOL_HEADER

No comment 74 views

Kali ini Admin TipsCara.web.id akan berbagi tips mengenai cara mengatasi error BAD_POOL_HEADER. Blue Screen of Death (BsoD) yang bertuliskan BAD_POOL_HEADER memang bisa muncul kapan saja dan merepotkan pengguna.

Error ini disebabkan oleh masalah yang terjadi pada hardware atau software yang diinstal oleh pengguna. Walaupun sejumlah orang berpikir bahwa error BAD_POOL_HEADER ini tidak bisa diperbaiki, namun nyatanya error tersebut masih bisa diperbaiki asalkan pengguna dapat mengidentifikasi sumber masalahnya.

Blue Screen of Death (BsoD) mungkin akan muncul dengan nama BAD_POOL_HEADER atau bisa juga muncul dengan nama lain. Yang pasti error tersebut memiliki kode STOP 0×00000019.

Penyebab error BAD_POOL_HEADER

Error BAD_POOL_HEADER ini paling sering disebabkan oleh masalah yang ada pada driver atau software yang telah kadaluarsa, misalnya saja program anti-virus. BsoD tipe ini juga lebih sering dijumpai pada sistem operasi Windows 8 dibanding Windows versi lama.

Berikut ini beberapa cara mengatasi error BAD_POOL_HEADER yang bisa Anda coba :

  1. Jalankan Windows dalam Safe Mode jika Windows tidak bisa bekerja dengan normal

Kadang kala Windows tidak dapat berjalan sama sekali ketika mengalami error ini. Jika hal itu terjadi maka Anda harus menjalankan Windows pada Safe Mode.

  1. Update program anti-virus Anda

Karena error ini juga dapat muncul akibat dari program anti-virus yang telah kadaluarsa, maka Anda dapat mencoba memperbaikinya dengan mengupdate anti-virus untuk menghilangkan masalah kompatibilitas dengan Windows 8 yang digunakan.

  1. Update semua driver untuk memperbaiki error BAD_POOL_HEADER

Driver adalah software penting yang harus diinstal agar sistem operasi Windows dan hardware komputer dapat bekerja secara optimal.

Driver akan membantu Windows dan hardware untuk berkomunikasi satu sama lain.

Driver yang sudah usang juga berpotensi menyebabkan error BAD_POOL_HEADER. Oleh sebab itu, sebaiknya pengguna selalu memperbarui driver ketika produsen hardware komputernya sudah merilis update driver, sehingga masalah kompatibilitas dan bug bisa segera teratasi. Anda dapat memperbarui driver secara manual dengan mengunjungi situs web produsen komputer Anda dan mencari driver yang sesuai.

Nah itulah cara mengatasi error BAD_POOL_HEADER. Semoga tips singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Leave a reply "Cara mengatasi error BAD_POOL_HEADER"