Sedang memuat Cara mengirim fax dari smartphone ...

Cara mengirim fax dari smartphone

Selamat pagi. Kali ini Admin bakal “ngeshare” cara mengirim fax dari smartphone. Pengguna bisa menandatangani dokumen PDF dari ponsel, tablet, atau komputer, serta mengirimkan email ke seseorang. Namun beberapa perusahaan tidak mau menerima dokumen yang dikirim melalui email, sehingga pengguna perlu untuk mengirimkan dokumen melalui fax.

Pengguna tidak dapat menggunakan koneksi ponsel sebagai mesin fax atau modem dial-up. Pengguna harus menggunakan layanan aplikasi atau layanan pihak ketiga untuk mengirim fax, sama halnya ketika pengguna mengirim fax lewat PC.

Apakah perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan layanan ini?

Pengguna tidak akan menemukan aplikasi yang memungkinkan untuk mengirim fax secara gratis tanpa ada batasan jumlah dokumen yang dikirim. Setiap aplikasi yang kita bahas di sini akan dikenakan biaya untuk bisa digunakan secara teratur. Layanan ini harus menghubungkan nomor telepon dan antarmuka, dengan jaringan telepon pengguna. Smartphone pengguna tidak dapat dipakai sebagai modem dial-up, sehingga pengguna harus mengandalkan server layanan.

Tapi meskipun akan dikenakan biaya, aplikasi ini lebih hemat dan lebih mudah dipakai oleh pengguna daripada harus menggunakan mesin fax di toko atau membeli mesin fax sendiri.

Metode ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan semuanya dengan lebih praktis. Pengguna cuma perlu mengisi dokumen PDF di ponsel atau memakai kamera ponsel untuk memindai dokumen dan mengirimkannya lewat fax.

Aplikasi iPhone atau Android

Coba ketik “fax” di App Store dan pengguna akan menemukan banyak pilihan, tapi tidak ada satupun aplikasi yang benar-benar gratis. Walaupun gratis sekalipun, aplikasi tersebut rupanya memiliki batasan halaman dokumen yang bisa di fax dan harus membayar untuk mengirimkan lebih banyak dokumen.

Baca Juga :  Software uninstaller terbaik

Ada masalah yang harus diperhatikan juga, seperti informasi yang sangat pribadi dalam dokumen tersebut (berhubungan dengan pemerintah dan layanan kesehatan). Jadi pengguna tidak boleh asal-asalan untuk menangani informasi pribadi tersebut.

Berikut ini cara mengirim fax dari smartphone menggunakan sejumlah aplikasi :

RingCentral Fax

Jika pengguna akan mengirim fax yang berisikan data sensitif, aplikasi RingCentral Fax mungkin bisa menjadi pilihan terbaik, terutama karena aplikasi ini memiliki banyak fitur keamanan yang mumpuni dan mendukung beberapa pengguna dengan line fax terpisah.

RingCentral Fax juga bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi fax terbaik. Pengguna dapat mengirim fax melalui email, terintegrasi dengan Outlook, Google Drive, Dropbox, Box, dan bahkan bisa mendapatkan nomor bebas pulsa. Fitur keamanannya pun dapat menjamin informasi dikirim secara aman.

Jika pengguna hanya ingin mengirim beberapa fax, maka pengguna dapat mendaftar untuk berlangganan selama satu bulan dengan harga di bawah $7.

Pengguna yang hanya perlu sesekali mengirim fax :

Jika pengguna hanya ingin mengirim beberapa fax saat ini dan nanti, maka pengguna dapat memilih eFax, yang juga dikenal sebagai perusahaan pencipta fax digital. Mereka memiliki aplikasi mobile yang bagus dan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima fax.

Selain eFax, kami juga merekomendasikan MyFax, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim 10 halaman dokumen secara gratis. Memang tidak terdengar cukup banyak, tapi itu sudah cukup bagi orang yang hanya perlu sesekali mengirim fax. Namun jika pengguna merasa perlu untuk mengirim lebih banyak halaman setiap bulannya, pengguna cukup mengupgrade ke paket reguler.

Baik eFax dan MyFax, keduanya dimiliki oleh perusahaan besar yang sudah berpengalaman. Walaupun tidak memiliki fitur keamanan seperti RingCentral, namun pengguna tidak perlu khawatir tentang informasi pribadi yang akan disalahgunakan.

Baca Juga :  Cara mengatasi error 506 di Google Play Store

Mengirim fax melalui Email :

Jika pengguna memakai Windows Phone, Blackberry, Fire Tablet, atau sistem operasi lain, pengguna dapat melakukan sign up pada RingCentral, eFax, atau MyFax dan kemudian menggunakan situs tersebut untuk mengirim fax ataupun menggunakan fitur email.

Baik RingCentral, eFax, atau MyFax, kesemuanya memungkinkan pengguna untuk mengirim fax dengan meng-email suatu dokumen ke nomor tujuan, namun dikombinasikan dengan akhir yang di custom. Misalnya jika pengguna ingin mengirim fax kepada 800-555-1212, maka pengguna akan mengirim dokumen ke alamat email seperti 8005551212@contohsaja.com (contoh alamat email).

Dengan mengirim fax melalui email, hal itu menandakan setiap perangkat mobile dapat mengirim fax tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Jadi bisa kita ambil kesimpulan, tidak ada aplikasi fax yang terbaik, semuanya tergantung kebutuhan masing-masing. Jika pengguna perlu mengirim beberapa halaman secara berkelanjutan, maka layanan berbasis langganan seperti RingCentral atau eFax bisa menjadi pilihan yang terbaik. Namun jika pengguna hanya ingin mengirim satu halaman, maka MyFax bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Sedangkan untuk pengguna platform smartphone lain (seperti Windows Phone), diharuskan mencari layanan fax yang dapat mengirimkan dokumen melalui email. Itulah beberapa cara mengirim fax dari smartphone. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • mengatasi grab gagu
  • cara main mobile legend di bb z3
  • cara berhenti berlangganan quipper video
  • cara mengirim lagu ke ps3
  • cara mengirimkan informasi kontak uc browser
  • apa sebabnya konami id tidak bisa login
  • cara izin aplikasi evercrosd genpro
  • cara mengirim pesan menggunakan terminal emulTor
  • cara mengatasi game mobile legend yang gak bisa ganti akun
  • cara ganti bahasa indonesia di pes 2018 lewat hp
Cara mengirim fax dari smartphone | admin | 4.5
/* */