Perbandingan prosesor Intel dan AMD

No comment 73 views

TipsCara.web.id - Kali ini kita akan membahas tentang perbandingan prosesor Intel dan AMD. Mana yang lebih baik antara prosesor Intel atau AMD? Pertanyaan itu merupakan salah satu pertanyaan yang paling sering dilontarkan oleh orang-orang yang baru mengenal dunia komputer.

Prosesor Intel memiliki beberapa kelebihan yang menonjol, diantaranya hemat daya, performa grafis, kecepatan pemrosesan, dan kekuatan pemrosesan. Namun selain keunggulan yang ditawarkan, prosesor intel juga memiliki kekurangan, utamanya mengenai banderol harga yang relatif mahal. Memang persoalan harga sangat berpengaruh bagi pengguna yang memiliki dana pas-pasan.

Soal harga, prosesor AMD memang dikenal lebih terjangkau. Ditambah lagi, prosesor AMD dapat melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh prosesor Intel, terutama soal kemampuan peningkatan kecepatan prosesor. Jika prosesor Intel umumnya kecepatannya tidak bisa dirubah, beda halnya dengan prosesor AMD yang bisa di "overclocked" dan membuatnya bisa melebihi kecepatan prosesor Intel jika diatur sedemikian rupa.

Namun menurut kami, saat ini belum ada prosesor yang bisa dibilang “terbaik” jika dilihat secara keseluruhan dari berbagai aspek. Baik AMD atau Intel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi sebaiknya cari prosesor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jadi prosesor mana yang Anda pilih? AMD atau Intel?

Dalam membandingkan prosesor, hal paling penting adalah menentukan kebutuhan utama Anda. Apakah Anda mencari prosesor berdasarkan kecepatan? performa grafis? banderol harga? atau fleksibititas?

Apakah Anda mencari prosesor untuk bermain game? atau prosesor yang mampu menjalankan multi tasking ketika sedang browsing di Internet? Jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut penting untuk membantu menentukan prosesor yang tepat bagi Anda.

Jika Anda sedang mencari prosesor berdasarkan banderol harga yang terjangkau, mungkin prosesor AMD adalah pilihan yang paling tepat buat Anda. Khususnya bagi siswa sekolah atau gamer yang dananya terbatas. Harga prosesor AMD juga lebih cepat turun jika dibandingkan dengan kompetitornya. Selain itu prosesor AMD bisa di-"OC" untuk menambah kecepatannya, tampilan grafisnya juga sudah relatif bagus, serta menyediakan pengaturan multi-core untuk performa multi threaded.

Namun jika Anda mencari prosesor yang memiliki performa menawan, tentu Intel sesuai dengan kebutuhan Anda. Walaupun Anda harus mengeluarkan dana ekstra untuk memiliki sebuah prosesor Intel, namun Anda akan mendapatkan prosesor dengan performa yang bagus, berkecepatan tinggi, kapabilitas yang istimewa, serta grafis yang indah.

Itulah beberapa perbandingan prosesor Intel dan AMD yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli salah satunya.

Leave a reply "Perbandingan prosesor Intel dan AMD"